2 November 2023 11:20 am

Tips Cara Mencari Rumah

Tips Cara Mencari Rumah

Wajib Tahu! Ini 7 Tips Cara Mencari Rumah Untuk Pasangan Muda


Memiliki sebuah rumah pastinya menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi mereka yang memiliki kehidupan stabil dan mereka yang sudah menikah atau akan memulai sebuah keluarga. Demikian pula, membeli rumah pasti merupakan salah satu keputusan terbesar yang dapat Anda buat. Namun, dengan keterbatasan waktu, hanya sedikit orang yang mengetahui cara mencari rumah secara baik dan benar.
Alhasil, Anda pasti harus berpikir dua kali sebelum membeli rumah, dan di akhir pekan Anda mungkin akan terbuang sia-sia karena survei rumah yang telah Anda lakukan.
Jadi, untuk menghemat waktu dan tenaga, tak ada salahnya memanfaatkan internet sebagai media survey rumah.
Berikut tips cara mencari rumah yang baik dan benar.

1. Cari Situs Properti

uxdesign.cc
uxdesign.cc
Anda dapat menggunakan Internet untuk mencari rumah. Saat ini terdapat portal real estate yang membantu Anda menemukan rumah dengan lebih mudah, baik dari segi lokasi maupun harga.
Pertama, Anda perlu memastikan bahwa informasi portal sudah lengkap. Mulai dari investor rumah, perencanaan fasilitas dan kondisi sekitar rumah, serta jumlah agen yang terdaftar di portal real estate. Akan lebih mudah jika portal tersebut memiliki customer service yang bisa Anda hubungi langsung melalui chat tanpa harus menelepon.

2. Konsultasi dengan Agen Properti atau Real Estate

forbes.com
forbes.com
Jangan lupa untuk meminta saran dari agen yang benar-benar memahami rumah yang Anda cari. Tidak ada salahnya menjalin hubungan baik dengan agen. Oleh karena itu, Anda bisa leluasa mendeskripsikan rumah idaman Anda dari segi lokasi, perlengkapan bahkan harga. Agen real estate pasti akan memberi Anda solusi.

3. Cari Tahu Harga Rumah di Daerah yang Diinginkan

houselifetoday.com
houselifetoday.com
Anda bisa mengetahui sendiri harga rumah di sekitar kawasan yang Anda inginkan melalui website.
Misalnya saja jika ingin di kawasan Serpong, ada beberapa pilihan seperti East Summerland di kawasan Paradise Serpong City. Harga mulai dari Rp 600 jutaan dan hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Rawa Buntu.
Di sekitar Tangerang ada Biz Home dengan Cluster Jade dengan harga sekitar Rp 310 jutaan di kawasan terpadu Citra Raya Tangerang, atau ada The River dengan harga mulai dari 242 jutaan di Parung Panjang dan hanya 5 menit dari stasiun Parung Panjang.

4. Periksa Lingkungan Sekitar Rumah

americanlifestylemag.com
americanlifestylemag.com

5. Cek Lingkungan Terhadap Risiko Banjir

americanlifestylemag.com
americanlifestylemag.com
Banjir dapat menjadi masalah besar bagi lingkungan. Jadi tidak ada salahnya menanyakan dan mengecek risiko atau zona banjir di wilayah yang Anda incar.

6. Gunakan Kata “Unit Terakhir”

cbs.com
cbs.com
Jika Anda sedang mencari rumah melalui website real estate, ada beberapa tips yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata “unit terakhir” saat mencari rumah. Oleh karena itu, rumah yang Anda cari pasti memiliki tetangga sehingga Anda tidak perlu khawatir rumah Anda masih sepi dari penduduk.

7. Gunakan Kata “Terang”

behance.net
behance.net
Selain kata kunci “unit terakhir”, Anda juga dapat menambahkan “kata terang” pada kolom pencarian. Alasannya karena tidak tahu bagaimana pencahayaan rumah dan ingin membeli secara online. Jadi tidak perlu survey langsung, cukup masukkan kata kunci ini. Dijamin Anda akan menemukan deskripsi mengenai pencahayaan rumah yang ingin Anda beli.
Itulah beberapa cara mencari rumah yang bisa dicoba oleh pasangan muda.
Semoga artikel ini bermanfaat ya!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.