10 November 2023 1:36 pm

Tips Beli Rumah Millennials

Tips Beli Rumah Millennials

5 Tips Beli Rumah Untuk Millennials, Beli Rumah Bukan Lagi Angan-Angan


Saat ini, keinginan membeli rumah, terutama bagi kaum milenial, bisa dibilang sulit.
Bahkan melihat harga properti saat ini, beberapa orang merasa putus asa mengenai kemampuan mereka untuk membelinya. Sekarang kita dapat mengatakan bahwa rumah adalah kebutuhan yang signifikan yang biasanya disebabkan oleh harga pasar yang lebih tinggi.
Selain itu, untuk membayar cicilan, ada banyak kondisi yang harus dipenuhi. Banyak syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah jumlah minimum yang akan diterima untuk kredit.
Masalahnya, saat ini kaum milenial rela menerima pemotongan gaji dan hidup hemat hingga beberapa tahun ke depan. Karena harga rumah sangat tinggi, meskipun Anda membeli rumah dalam semalam, uang mukanya masih sangat tinggi, jangan putus asa.
Ada banyak tips bagi kaum milenial untuk membeli rumah.

Tips Membeli Rumah untuk Generasi Milenial

1. Mempersiapkan tabungan


Berbicara mengenai tabungan, kamu mungkin sudah mengetahui bahwa dengan menabung pangkal kaya. Pribahasa itu sampai saat ini masih terbukti kebenaranya.Menurut Chase, agar bisa memiliki modal untuk beli dan DP rumah, Anda bisa mengumpulkan sebagian penghasilan Anda untuk ditabung. Sekarang sudah banyak bank-bank di Indonesia yang memberikan fasilitas menabung. Anda bisa menghidupkan layanan tabungan masa depan dengan menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Lalu, pengambilan tabungannya disesuaikan dengan jangka waktu yang Anda tentukan sendiri. Hitung kemampuan Anda menabung setiap bulannya dan pastikan berapa lama Anda menabung sehingga memenuhi jumlah DP untuk pembelian rumah. Selain itu, pastikan Anda menabung secara konsisten. Kamu juga bisa menabung dengan sistem auto-invest fasilitas ini akan memotong dana Anda secara otomatis yang diinvestasikan di reksa dana yang telah Anda pilih secara awal.

2. Gunakan KPR dengan jangka waktu yang lama


Semakin Panjang Anda memilih untuk mencicil dalam jangka waktu yang lebih lama, dapat membantu Anda dalam membayar setiap bulannya dengan biaya yang lebih ringan.
Biasanya tahun yang dimulai dengan angka 2 dapat menerima pembayaran maksimal 20 hingga 25 tahun. Hal ini memudahkan generasi milenial untuk mendapatkan persetujuan dari petugas KPR untuk menyetujui pengajuan kredit Anda.
Hal ini cukup membantu bagi generasi milenial yang ingin membeli rumah.

3. Menggunakan jasa kredit DP rumah


Saat ini ada penyedia jasa pembayaran cicilan guna DP secara mencicil dalam jangka waktu 12 hingga 24 menit.
Dengan cara ini, Anda bisa membeli rumah tanpa khawatir tidak memiliki uang jaminan untuk mengambil hipotek. Menurut Ramsey Solutions, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan layanan DP saat ingin membeli rumah.
Setelah melunasi hipotek Anda, Anda dapat mencoba mengajukan pinjaman rumah. Selama pembayaran hipotek Anda sesuai rencana, kemungkinan besar Anda akan mendapat persetujuan dari pialang hipotek.
Namun cara ini memiliki beberapa kelemahan: Jika Anda tidak dapat membayar uang jaminan perumahan, maka uang jaminan tersebut akan hilang. Ini adalah salah satu risiko melunasi KPR dalam beberapa menit yang bisa Anda lakukan, namun seringkali berubah tergantung kesepakatan antara Anda dan pihak lain yang terlibat.

4. Membeli dan mengontrakkan


Langkah ini bisa Anda lakukan ketika sudah memiliki DP untuk membeli rumah dan disetujui untuk KPR.
Selain itu, proses ini bisa dilakukan ketika rumah yang Anda beli sudah siap untuk dihuni. Ketika Anda membayar deposit, Anda bisa pindah ke rumah tersebut.
Pada saat itu, Anda dapat menyewakan rumah Anda dan uang yang Anda peroleh dapat digunakan untuk melunasi rumah selanjutnya. Cara ini bisa digunakan ketika sudah ada rumah siap huni, Anda membeli rumah sebagai investasi dan masih tinggal bersama orang tua.
Atau Anda sudah memiliki uang muka pembelian rumah dan telah mendapatkan izin melakukan pembayaran cicilan.

5. Bekerja dengan perusahaan yang memudahkan anda untuk KPR


Jika secara kebetulan atau secara sengaja mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bekerjasama dengan KPR, maka akan mudah.
Sebagai seseorang yang bekerja di perusahaan yang mempermudah KPR, Anda akan dimudahkan dalam membeli rumah. Namun, bergabung dengan perusahaan tersebut membutuhkan penyelesaian berbagai tes dan persyaratan yang tidak mudah.
Meski sulit, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Meski memiliki rumah saat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun jangan putus asa terutama bagi kaum milenial. Ada banyak cara dan solusi untuk mendapatkan rumah dengan menggunakan cara-cara di atas.
Berikut informasi bagaimana generasi milenial mampu membeli rumah sendiri, padahal harga rumah saat ini sedang mahal.
Jangan ragu untuk mencoba beberapa tips diatas, perhatikan perbedaan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tips diatas.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.