4 November 2023 3:32 pm

Pentingnya Menentukan Anggaran Sebelum Membeli Rumah

Pentingnya Menentukan Anggaran Sebelum Membeli Rumah

5 Faktor Penting yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Rumah Baru


Setelah sekitar 2 tahun mengalami stagnasi akibat pandemi Covid-19, pasar properti kembali tumbuh. Saat ini, banyak orang mulai mencari dan membeli rumah dan properti baru. Membeli rumah merupakan investasi yang mahal, menjanjikan dan berjangka panjang.
Namun harga tiap properti dan tempat tinggal berbeda-beda. Nilai jual suatu rumah dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain lokasi yang strategis, luas bangunan, dan kondisi atau struktur bangunan. Oleh karena itu, sebelum melakukan penawaran, harus dipersiapkan unsur atau persiapan tertentu agar tidak terjadi kesalahan atau penyesalan di kemudian hari. Menetapkan parameter yang tepat sebelum Anda mulai mencari rumah sama pentingnya dengan mengajukan penawaran.
Berikut lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah baru.

Harga

allaroundmoving.com
allaroundmoving.com
Tentu saja, pasar berpihak pada pembeli karena terdapat beberapa properti bagus yang dapat dipilih. Namun bukan berarti penjual akan menerima harga penawaran yang terlalu rendah dibandingkan harga yang diminta.
Oleh karena itu, sebagai pembeli, Anda perlu menentukan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli rumah dan mengetahui berapa banyak uang yang bisa Anda pinjam dari bank.
Pembeli perlu mempertimbangkan jenis properti yang ingin dibeli, misalnya di pusat kota atau pinggiran kota. Tentu saja, harga rumah harus sesuai dengan kebutuhan dan anggarannya.

Lokasi


Lokasi merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah. Anda perlu mempersempit daftar area yang ingin mereka beli dan kemudian mempertimbangkan dengan cermat faktor-faktor yang mempengaruhinya. Mulai dari kondisi lalu lintas, jarak dari pusat perbelanjaan dan pasar, jarak ke sekolah dan fasilitas lainnya dinilai penting dalam mencapai kesepakatan.
Membeli rumah yang kurang mewah di lingkungan yang bagus dan memenuhi kebutuhan pembeli akan menjadi investasi yang jauh lebih baik dibandingkan membeli rumah mewah di kawasan yang mungkin tidak memenuhi semua kebutuhan termasuk kriteria pembeli.

Akomodasi

fool.com
fool.com
Sebelum membeli properti, pembeli harus memastikan akomodasi dan persyaratannya. Karena membeli rumah adalah investasi dan komitmen jangka panjang, Anda harus memastikan, bila memungkinkan, bahwa rumah potensial apa pun yang Anda cari dapat memenuhi kebutuhan perumahan Anda setidaknya untuk 5 tahun ke depan.
Untuk mencapai tujuan ini, Anda perlu membuat daftar kebutuhan akomodasi yang “harus dimiliki” dan “dapat dinegosiasikan”.

Fitur Spesial


Jika Anda sedang mencari fitur properti seperti kolam renang, taman luar ruangan untuk anak-anak, jenis lantai atau desain dapur, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang fitur apa yang harus dicari dan fitur apa yang Anda inginkan.
Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat daftar properti potensial dan hanya melihat properti yang sesuai dengan biaya investasi.

Biaya dan Anggaran


Penting juga untuk mempertimbangkan biaya atau anggaran hidup di rumah sebelum melakukan pembelian. Selain biaya awal sebuah rumah, pembeli juga perlu mempertimbangkan biaya hidup bulanan seperti air, listrik, pajak, dan pemeliharaan atau perbaikan rumah. Ini semua adalah biaya yang harus diingat oleh pemilik rumah untuk melihat apakah sesuai dengan anggaran mereka sebelum menandatangani tawaran untuk membeli rumah.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.