12 Oktober 2023 12:16 pm

Konsep Keterbukaan Antar Ruang

Konsep Keterbukaan Antar Ruang

CIPTAKAN KONSEP TERBUKA ANTAR RUANG DENGAN TIPS INI!


Jika Anda memiliki rumah yang luas, baik di bagian depan maupun belakang, cobalah untuk menciptakan ruang terbuka di dalam rumah. Yuk Sekarang mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Open floor plan atau ruang terbuka adalah salah satu tata ruang yang diinginkan di setiap hunian. Namun, tidak semua hunian dengan konsep ini bisa tampil mengesankan dan menarik perhatian. Anda juga perlu kreatif jika ingin ruang antar ruang di rumah minimalis, rapi dan menyenangkan.

Kehati-hatian harus diberikan untuk memastikan ruang terbuka tidak terlihat berantakan, berbenturan dengan pola atau menggunakan furnitur yang tidak sesuai dengan desain. Berikut beberapa hal yang wajib Anda coba jika ingin ruang terbuka Anda terlihat keren.

Konsep Setengah Dinding

houzz.com
houzz.com
Model ruangan setengah dinding bisa menjadi pilihan untuk menciptakan pemisahan antar ruangan tanpa menimbulkan kesan menutupi dua ruangan secara menyeluruh.

Pintu Lipat

dezeen.com
dezeen.com
Selain pintu geser, jenis pintu lain yang cocok untuk aplikasi ini adalah pintu lipat. Anda bisa memilih kaca buram untuk menutupi ruang pribadi Anda dengan pembatas kayu atau besi pada pintunya. Bentuk pintu lipat juga tidak akan membuat ruangan menjadi sempit.

Pasang Tirai

overstock.com
overstock.com
Memasang tirai tipis bisa menjadi cara praktis dan hemat biaya untuk memanfaatkan ruangan terbuka. Tirai tipis yang cenderung netral dan transparan akan menciptakan efek semi terbuka pada ruangan yang perlu diberi penerangan. Namun, ruangan tidak akan terkesan sempit atau pengap berkat cahaya alami dan aliran udara yang bebas.

Peletakan Furniture

pinterest.com
pinterest.com
Salah satu furniture yang sering digunakan sebagai partisi atau pembatas adalah rak. Tempatkan rak saling berhadapan dengan pola yang sama. Anda juga bisa memadukan lemari dengan berbagai bentuk dan ukuran jika ingin memberikan nuansa berlapis yang unik pada ruangan. Ubah rak menjadi tempat penyimpanan buku dan barang lainnya, dengan tetap menjaga keterbukaan antar ruang yang simpel.

Tanaman

tropicalplantrentals.com.au
tropicalplantrentals.com.au
Selain untuk tirai, tanaman juga bisa dijadikan sebagai partisi ruang terbuka, yang tidak hanya menambah keindahan ruangan tetapi juga menciptakan suasana asri di sekitarnya.
Anda bisa menata beberapa pot bunga atau tanaman hijau untuk menciptakan suasana interior yang lebih nyaman. Pilihlah tanaman hias yang tidak hanya mempercantik ruangan tetapi juga menjernihkan udara di dalam rumah. Seperti pakis, bambu kecil, palem, Monstera Deliciosa dan lain-lain.

Masih bingung menciptakan keterbukaan antar ruang? Anda tak perlu repot-repot merenovasi rumah, coba saja tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat. 
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.