12 Oktober 2023 9:44 am

6 Desain Unik Kamar Mandi Scandinavian

6 Desain Unik Kamar Mandi Scandinavian

INGIN PUNYA KAMAR MANDI SCANDINAVIAN? CEK 6 DESAIN UNIK INI!


Siapa yang tidak menginginkan kamar mandi mewah dan modern? Anda bisa memilikinya dengan desain kamar mandi ala Scandinavian. Tema Scandinavian populer untuk rumah minimalis modern.

Tampil dengan warna-warna netral dan interior minimalis dengan mengedepankan fungsionalitas, serta tata ruang yang simpel namun eye-catching atau menarik perhatian.

Tak hanya untuk ruang keluarga atau kamar tidur, gaya desain Skandinavia juga bisa diterapkan pada kamar mandi.

Berikut beberapa inspirasi dan saran interior kamar mandi Skandinavia yang bisa Anda tiru. Sekarang, lihat semuanya!

Konsep Dinding Batu Alam

pinterest.com
pinterest.com

Kamar mandi minimalis dengan dinding batu alam memiliki desain yang menarik berkat gaya dan tekstur kamar mandinya.

Konsep Scandinavian akan diungkapkan melalui kombinasi dinding bata ekspos berwarna putih yang menambah keindahan ruangan.
  • Unik Dengan Ubin Persegi
Anda juga bisa menjadi referensi gaya Skandinavia pada kamar mandi dengan memasang ubin persegi berwarna putih. Anda bisa berkreasi dengan pemasangan ubin.

Tidak harus ukurannya pas, Anda bisa membuat pola berbeda dengan memasang garis zigzag atau menambahkan ubin kecil sebagai penghias dinding kamar mandi. Tambahkan wastafel kecil dan lemari dengan warna yang serasi.

Kamar Mandi Aksen Kayu

pinterest.com
pinterest.com
Selain memasang ubin pada keramik atau dinding, Anda juga bisa menambahkan aksen kayu.

Kayu merupakan salah satu ciri gaya Skandinavia, jadi jangan ragu jika ingin menambahkan lantai kayu seperti vinyl atau meletakkan beberapa furnitur kayu di kamar mandi.

Ada pula tanaman hias yang menyegarkan suasana, dipadukan dengan dinding berwarna putih pudar dan coklat muda yang hangat.
  • Tambahkan Glass Shower Screen
Untuk sisi shower, ganti tirai dengan shower enclosure kaca yang unik dan tambahkan tampilan modern minimalis.

Anda juga bisa menambahkan sedikit ventilasi agar kamar mandi tidak terasa pengap namun tetap menjaga privasi dengan menempatkan jendela tinggi atau menambahkan frosted glass atau kaca buram.

Mewah Dengan Marmer

pinterest.com
pinterest.com
Selain keramik atau vinyl, coba pasang marmer. Lengkapi dengan kaca dekoratif dan cat tembok berwarna putih atau netral menonjolkan gaya Skandinavia.

Ditambah shower berwarna hitam, sekat kaca bening, tanaman gantung, dan lemari berwarna putih juga menambah sentuhan modern.

Gaya Dengan Monokrom

pinterest.com
pinterest.com
Konsep monokrom juga cocok untuk gaya Skandinavia. Kesan luas pada skema warna semakin lengkap bila penataan shower atau bathtub serasi dengan warna ruangan.

Lengkapi dengan furnitur berwarna hitam putih, termasuk pada dinding atau lantai kamar mandi.

Perabotan Kamar Mandi Scandinavian

  • Kabinet Kayu
pinterest.com
pinterest.com
Kabinet menjadi perabot utama pada kamar mandi bergaya minimalis ini. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan handuk, perlengkapan mandi, dan lainnya.
  • Rak Gantung
pinterest.com
pinterest.com
Rak gantung juga banyak dijumpai pada kamar mandi yang didesain dengan gaya Skandinavia. Biasanya terbuat dari baja tahan karat yang ramping. Tata sabun, sampo, dan perlengkapan mandi lainnya dengan rapi.
  • Tempat Sikat Gigi dan Sabun Cair
pinterest.com
pinterest.com
Tak lengkap rasanya jika tidak memiliki tempat khusus untuk sikat gigi dan sabun cair di kamar mandi. Pilihlah bentuk dan warna yang sesuai dengan ruangan agar terlihat serasi dan estetis.
  • Cermin
pinterest.com
pinterest.com
Jenis dekorasi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menonjolkan aspek minimalis pada kamar mandi.

Pilihlah cermin dengan aksen kayu atau lis hitam, dalam berbagai bentuk seperti persegi, bulat, atau memanjang. Cermin juga dapat menciptakan ilusi yang luas pada sebuah ruangan, jadi pastikan memasangnya dengan benar.
  • Shower
pinterest.com
pinterest.com
Cara mendekorasi lainnya adalah dengan memilih shower. Pasang shower ini dengan pilihan material terbaik yang tidak hanya menarik perhatian namun juga awet dan tahan karat.



Apakah Anda ingin menghadirkan pesona Skandinavia ke kamar mandi Anda? Cobalah tips desain dan dekorasi kamar mandi Skandinavia yang Anda butuhkan!

Namun perlu diingat bahwa desain ini lebih mementingkan fungsi, bentuk dan pola dinamis, jadi berhati-hatilah dalam memilih dekorasi tambahan!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.