12 Oktober 2023 11:40 am

Desain Interior Kantor Kecil 2023

Desain Interior Kantor Kecil 2023

RUANG KERJA MUNGIL? COBA DESAIN INTERIOR KANTOR KECIL 2023 INI

Tren desain interior baru biasanya bermunculan setiap tahunnya. Tidak hanya furnitur rumah tetapi juga ruang kantor.

Desain interior kantor patut mendapat perhatian khusus karena suasana yang nyaman akan meningkatkan produktivitas dan kenyamanan kerja para karyawan di dalamnya.

Tak harus besar dan luas, ruang kantor berukuran kecil juga bisa terlihat nyaman dan membuat betah. Salah satu desain yang bisa Anda coba adalah konsep kecil atau minimalis. Bagaimana konsep dan desainnya? Mari kita bahas bersama!

Mengenal Desain Interior Kantor Kecil Minimalis

houzz.com
houzz.com
Desain ruang kantor minimalis bisa menjadi pilihan yang cocok untuk desain ruangan kecil yang tetap menarik untuk dipandang.

Desain yang minimalis dapat membuat ruang kantor terlihat lebih modern dan stylish. Dekorasi kantornya sederhana, tanpa banyak elemen dan dekorasi.

Konsep ini mengutamakan fungsionalitas dibandingkan set furnitur yang berbeda. Sebaiknya pilih juga warna dan furnitur yang sesuai, misalnya menggunakan rak kantor berwarna netral.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan


Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menerapkan konsep minimalis:
  • Ruangan dan Perabotan Multifungsi
pinterest.com
pinterest.com
Anda perlu mengedepankan fungsionalitas ruangan dan seluruh perabotan yang ada di dalamnya. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan keterbatasan ruang di dalam ruang kerja Anda.

Jadi, pastikan Anda tidak menumpuk atau meletakkan furnitur yang tidak diperlukan, karena hanya akan membuat suasana menjadi kurang nyaman dan terlihat semakin berantakan.
  • Bersih dan Asri
pinterest.com
pinterest.com
Memilih gaya minimalis bukan hanya karena keterbatasan lahan atau ruang, tetapi juga karena kenyamanan yang dibawanya.

Desain ini juga mengedepankan kenyamanan, memiliki pencahayaan yang baik, sirkulasi udara yang lancar serta suasana asri yang hijau menambah estetika ruangan.

Ide Desain Kantor Minimalis yang bisa Anda coba

pinterest.com
pinterest.com
  • Ruang Minimalis dengan Interior Terbuka
Dengan konsep interior terbuka, setiap karyawan mempunyai kesempatan berkomunikasi dan bertukar pikiran secara leluasa, tanpa ada hambatan.

Untuk konsep ruang terbuka minimalis ini, Anda bisa menempatkan furnitur sederhana, seperti kursi dan meja panjang. Bisa juga dipadukan dengan sofa kayu yang unik.

Gunakan lemari atau rak untuk menyimpan alat tulis dan perlengkapan kerja, jaga agar tetap rapi setelah digunakan.
  • Minimalis yang Teduh
Sungguh menyenangkan bila bekerja dan bersantai di ruangan yang asri dan nyaman.

Anda bisa menempatkan tanaman untuk menciptakan suasana santai dan tenang saat bekerja. Jangan lupa bahwa pencahayaan dapat menambah kealamian sebuah ruangan.

Pilih furnitur yang sesuai dengan warna ruangan dan letakkan sesuai kebutuhan. Kayu dapat digunakan untuk membuat meja dan kursi, bahkan lantai dan dinding.
  • Monokrom yang Unik
Warna dasar seperti putih, hitam, coklat selalu menjadi tema desain monokrom. Namun, Anda selalu bisa bermain dengan warna-warna cerah, sederhana dan serbaguna, seperti hijau, kuning, dan bahkan merah.

Terlepas dari segalanya, warna hitam dan putih masih populer untuk ide ruang kerja monokrom. Cetakan besar berwarna putih dan hitam maskulin.

Menambahkan karpet pada lantai atau memasang vinyl bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan. Lampu gantung dan dekorasi sederhana bisa menambah kesan minimalis yang bagus.



Masih tidak yakin bagaimana cara membuat ruang kerja kecil namun menarik? Jangan ragu untuk mencoba contoh desain interior kantor kecil 2023 di atas!
Saya harap artikel ini bermanfaat.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.