27 September 2023 8:29 am

4 Jenis Kaca Cermin Interior dan Arsitekur

4 Jenis Kaca Cermin Interior dan Arsitekur
Pada artikel kali ini kita akan membahas 4 jenis cermin yang biasa digunakan dalam industri desain interior serta industri arsitektur. Kaca cermin merupakan salah satu material yang telah digunakan oleh peradaban manusia sejak lama. Sebelum ditemukannya teknologi cermin yang diproduksi secara massal di industri kaca, peradaban manusia memanfaatkan material yang menggunakan logam sederhana yang dipoles untuk memantulkan gambar. Namun, sejak ditemukannya industri kaca cermin, kini kita dapat mengklasifikasikan cermin menjadi empat kelompok umum dalam industri kaca.

Kaca Cermin Berlapis Perak
Kaca Cermin Berlapis Perak

Biasanya dalam industri kaca sebagai bahan konstruksi, kaca cermin diproduksi dengan metode pelapisan perak. Dengan cara ini, pantulan cermin akan terang dan juga memantulkan gambar dengan kualitas terbaik. Hal ini disebabkan adanya bahan perak atau AgNO3 pada reflektor. Namun, masih ada kelemahan dibandingkan cermin perak adalah daya tahan terhadap oksidasi atau kaca cermin sudah berkarat dan tidak dapat diperbaiki lagi sehingga cenderung menua dan juga tidak tahan dalam kondisi basah.










Kaca Cermin Warna (Colored Mirror)
Kaca Cermin Warna (Colored Mirror)

Sementara itu, beberapa orang di industri menginginkan cermin berwarna untuk item desain interior. Dalam proses pembuatan cermin berwarna, kita mengenal dua teknologi: teknologi perak pada kaca berwarna atau teknologi titanium. Pada artikel ini kami ingin menyoroti metode titanium yang umum digunakan untuk pewarnaan, karena metode ini adalah metode terbaru untuk memproduksi cermin berwarna. Dengan menggabungkan logam yang mengandung titanium, dimungkinkan untuk membuat cermin tahan noda dan/atau berwarna tahan oksidasi.







Kaca Cermin Antik (Rustic Mirror)
Kaca Cermin Antik (Rustic Mirror)

Jenis cermin selanjutnya adalah cermin rustic atau disebut juga cermin antik, cermin antik atau cermin rustik. Cermin ini diproduksi dengan menggunakan teknologi oksidasi pada lapisan cermin, baik asli maupun buatan, untuk menimbulkan efek karat atau efek oksidasi pada cermin. Tentunya cermin jenis ini akan mendukung tema desain tertentu, seperti desain industrial atau vintage.











Kaca Cermin Berpola (Patterned Mirror)
Kaca Cermin Berpola (Patterned Mirror)

Teknologi cermin titanium atau teknologi cermin anti karat, anti noda memungkinkan kami memproduksi cermin untuk partisi. Dengan demikian pantulan cermin tidak menutupi seluruh permukaan kaca, sehingga merupakan kemajuan baru dalam industri kaca dan juga sangat cocok untuk dimasukkan dalam desain arsitektur dan interior.



Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.