14 Oktober 2023 1:45 pm

Kamar Tidur Dengan Tanaman

Kamar Tidur Dengan Tanaman

KAMAR TIDUR DENGAN TANAMAN. BERIKUT REKOMENDASI TANAMANNYA!


Tanaman menjadi salah satu objek yang sering dipilih untuk dijadikan dekorasi ruangan atau dekorasi interior. Mulai dari tanaman hias hingga tanaman hidup, semuanya menambah kesan estetik pada ruangan.
Kamar tidur merupakan tempat yang cocok untuk menempatkan tanaman sebagai elemen dekoratif ruangan. Tanaman hijau menghadirkan perasaan hidup, segar, dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.
Jika Anda ingin memunculkan ide kamar tidur dengan tanaman, sebaiknya perhatikan jenis tanaman yang Anda pilih. Ternyata tidak semua tanaman bisa dijadikan dekorasi interior, terutama pada kamar tidur.
Tanaman apa saja yang sebaiknya ditempatkan di kamar tidur karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? Nah simak berikut penjelasannya!

Rekomendasi Tanaman Untuk Kamar Tidur


Kamar tidur merupakan ruangan yang memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Ruangan ini didesain senyaman mungkin untuk membantu pemiliknya betah dan menikmati tidur yang berkualitas.
Tentu saja kebersihan dan ketertiban menjadi poin utama yang harus diperhatikan.
NASA, sebuah badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat, melakukan penelitian tentang kebersihan udara pada tahun 1989. Menariknya, NASA, dalam jurnal Interior Landscape Plants to Reduce Air Pollution udara dalam ruangan, telah menyatakan bahwa beberapa tanaman dapat berguna sebagai penyaring udara yang mampu menolak polutan yang berbahaya bagi tubuh. Di bawah ini saran tanaman yang bagus untuk diletakkan di kamar tidur.

Spider Plant

blog.lolahome.com.br
blog.lolahome.com.br
Spider plant atau dikenal juga dengan nama lily of the valley atau lili paris merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat karena zat yang dikandungnya mampu menghilangkan racun yang ada di udara.
Spider plant dapat menyerap karbon monoksida, benzena, xilena dan bahan kimia dari industri lain yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Tanaman ini memiliki daun memanjang seperti kaki laba-laba, berwarna hijau muda dengan garis-garis putih di tengahnya. Hal ini memberikan kesan estetis jika dijadikan tanaman hias.

Peace Lily

etsy.com
etsy.com
Tanaman yang berasal dari hutan hujan tropis di Kolombia, Panama, dan Amerika Latin ini tidak hanya digunakan sebagai penghias interior tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Peace lily dapat menghilangkan spora jamur dalam ruangan, menyerap gas aseton yang terperangkap di dalam ruangan, dan memurnikan udara dari senyawa organik berbahaya seperti benzena, trikloretilen, dan formaldehida.
Sesuai dengan namanya, tanaman ini juga membawa filosofi positif karena dikatakan membawa keberuntungan, kedamaian dan keharmonisan energi menurut Feng Shui.

Gardenia (Bunga Kaca Piring)

pinterest.com
pinterest.com
Tanaman cantik ini juga sangat cocok dijadikan hiasan di ruangan anda. Memiliki aroma yang khas dan menenangkan, menempatkan tanaman gardenia di kamar tidur akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

English Ivy

bhg.com
bhg.com
Dikenal sebagai tanaman obat, English ivy juga menjadi salah satu tanaman rekomendasi yang dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Ivy memiliki kemampuan menyerap senyawa buruk seperti toluena, oktan, benzena, dan trikloretilen.
Tanaman ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan pernafasan, terutama bagi penderita asma dan alergi bau. English ivy dapat digunakan sebagai dekorasi ruangan Anda. Tanaman ini tumbuh merambat dan dapat digantung di dalam pot, serta memiliki nilai estetika untuk menambah kesan asri pada ruangan anda.

Lidah Mertua

muratordom.pl
muratordom.pl
Tanaman ini sering dijumpai di teras rumah, namun juga memiliki kelebihan jika ditempatkan di ruangan seperti kamar tidur.
Lidah mertua mempunyai kemampuan menyaring udara, mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di dalam ruangan, bahkan di malam hari. Tanaman ini juga dapat mengusir polutan penyebab kanker seperti benzena, xilena, toluena, dan formaldehida.

Melati

growsonyou.com
growsonyou.com
Tanaman ini mempunyai bunga yang sangat populer dikalangan bunga. Melati terkenal dengan wanginya yang harum sehingga sering digunakan sebagai varian aroma berbagai jenis produk.
Tanaman ini juga sangat cocok ditempatkan di kamar tidur karena wanginya mampu menghilangkan stres dan mengurangi rasa cemas sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.

Lavender

southernliving.com
southernliving.com
Tanaman berikutnya yang juga terkenal dengan wangi bunganya adalah lavender. Aroma lavender dapat bermanfaat sebagai pengusir nyamuk. Inilah mengapa tanaman ini sangat bermanfaat dalam mendekorasi interior ruangan Anda.
Selain itu, lavender juga mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang dapat membuat kualitas udara di kamar tidur Anda lebih terjaga dan sehat.

Itu dia saran kami tanaman yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mewujudkan ide kamar tidur dengan tanaman. Tanaman akan membuat udara di dalam ruangan Anda menjadi lebih hidup dan segar.
Esensi tanaman yang memberikan kesan estetis juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan yang mempengaruhi kualitas tidur Anda.
Ide kamar tidur dengan tanaman tidak lengkap dan akan mencapai hasil terbaik jika tidak menyesuaikan dengan penggunaan material dalam pembangunan kamar tidur Anda.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.