14 Oktober 2023 9:29 am

Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian

Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian

ANTI BOSAN DENGAN DESAIN KAMAR TIDUR REMAJA KEKINIAN INI


Salah satu bagian rumah yang paling privasi sekaligus tempat beraktivitas adalah kamar tidur. Anda dapat beristirahat, bersantai, dan belajar di kamar Anda. Oleh karena itu, menjaga kenyamanan pada ruangan ini sangatlah penting.
Namun, mendesain kamar tidur terkadang tidak semudah yang dikira, apalagi untuk kamar tidur remaja. Minat setiap anak tentu berbeda-beda dan akan berubah seiring peralihan dari masa kanak-kanak hingga remaja. Mengubah interior dan furnitur di dalam ruangan pasti akan lebih mahal. Untuk menekan biaya yang berlebihan, Anda bisa mendesain kamar tidur remaja modern dengan berkreasi dalam menata ulang. Namun tetap dapat menunjang pembelajaran dan kenyamanan.
Di bawah ini adalah model yang dapat Anda pilih!

Tema Warna
homeshabby.com
homeshabby.com
Anda bisa menentukan tema warna kamar tidur anak remaja. Desain dengan pilihan warna monokrom atau putih mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok. Desain interiornya akan terkesan sederhana dan rapi. Gunakan warna dengan banyak furnitur warna-warni yang serasi dengan ruangan. Tambahkan single bed sederhana berwarna putih gading, dipadukan dengan furnitur berwarna coklat hangat. Perhatikan juga meja dan lemari pakaian. Tempatkan di lokasi yang baik untuk memaksimalkan ruang dan tidak terlihat sempit.
Anda juga bisa menggunakan warna kamar tidur dengan nuansa biru. Warna ini mampu memberikan kesan menenangkan dan membuat penghuni ruangan merasa lebih tenang di dalam.
Namun hati-hati, jangan memadukan warna biru dengan warna yang lebih gelap. Untuk penerangan gunakanlah lampu dengan penerangan yang baik, jangan sampai lampu terlalu redup pada malam hari. Perhatikan jendela untuk sirkulasi dan cahaya yang baik. Untuk furnitur, konsep sederhana dengan single bed yang nyaman, tambahan sofa, meja belajar, rak dan dinding membuat ruangan semakin luas.

Tema Musik

interiordesignexplained.com
interiordesignexplained.com
Desain kamar tidur modern selanjutnya adalah menghadirkan musik. Ruangan bisa dipadukan dengan warna abu-abu dan merah dipadukan dengan warna hitam. Cocok untuk penggunaan furnitur dan dekorasi yang sama-sama berkaitan dengan musik.
Tambahkan sprei bermotif cantik. Pilihlah meja dengan bentuk yang minimalis. Sediakan rak untuk buku-buku dan segala serba-serbi yang diperlukan selama belajar. Hiasi ruangan dengan poster atau alat musik.
Konsep ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang menyukai musik, sehingga Anda juga dapat membantu mereka mewujudkan hobinya.

Tema Shabby Chic

deeplysouthernhome.com
deeplysouthernhome.com
Konsep ini benar-benar memadukan gaya klasik dan modern. Tak hanya cantik, desain shabby chic juga menciptakan suasana menyenangkan.
Desain ini sering digunakan untuk anak perempuan, namun sentuhan minimalis dengan sentuhan warna putih mungkin cocok untuk remaja pria.
Anda bisa menggunakan seprei dengan motif bunga atau motif abstrak yang unik. Selanjutnya pilih furnitur klasik dan elegan. Perpaduan warna biru dan pink menjadi pilihan untuk sisi feminim, warna-warna pastel yang lembut dan menenangkan akan menghiasi ruangan. Sedangkan untuk furnitur pelengkap, kursi antik bisa mempercantik sebuah ruangan.

Tema Simpel Minimalis

weheartit.com
weheartit.com
Tidak ingin ribet? Mendesain kamar tidur remaja dengan kasur di atas tatakan alas kayu bisa menjadi pilihan. Menambahkan lemari terbuka memberi ruang untuk menggantung pakaian. Dengan begitu, deretan pakaian yang digantung rapi akan terlihat jelas dan memudahkan pengguna dalam mencari pakaian yang ingin dikenakan. Menjadi lebih menarik bila memadukan warna-warna alami seperti coklat, putih gading atau hitam.

Itulah 4 desain interior kamar tidur remaja modern yang sangat unik dan menarik. Aplikasikan dengan nuansa minimalis sesuai selera Anda. Selain desain yang tepat, struktur bangunan juga perlu diperhatikan dengan baik. Gunakan selalu material terbaik seperti baja ringan yang mutu dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.