13 Oktober 2023 11:40 am

5 Desain Unik Rak Dinding Serbaguna

5 Desain Unik Rak Dinding Serbaguna

Beberapa Inspirasi Desain Rak Dinding


Fungsi utama dinding dalam rumah adalah sebagai pemisah ruangan, namun juga bisa menjadi aspek interior yang menarik jika dihias dengan berbagai dekorasi, salah satunya adalah penataan rak dinding atau rak gantung.
Rak dinding serbaguna menjadi pelengkap interior rumah, menghadirkan nuansa minimalis dan memudahkan dalam menyimpan benda.
Idealnya model rak ini bisa menjadi tempat meletakkan barang-barang yang bisa dipasang di ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Memasang rak gantung bisa menjadi alternatif hemat tempat karena dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di ruang sempit seperti buku, pajangan foto, vas bunga, bumbu dapur, dan perlengkapan mandi.
Berikut beberapa contoh inspirasi desain rak dinding:
  • Rak Dinding Kayu Dengan Besi Penyangga
amazon.ca
amazon.ca
Rak ini memiliki desain mengambang dengan bracket atau braket besi atau alumunium. Dapat digunakan untuk tempat penyimpanan multifungsi seperti buku, foto, bumbu dapur dan lain-lain.
  • Rak Dinding Minimalis Dengan Pengait

uwitan.id
uwitan.id
Desain Rak Dinding selanjutnya adalah Rak Dinding dengan pengait atau kenop yang dapat digunakan untuk menggantung tas, pakaian, handuk dan perlengkapan lainnya.
  • Rak Dinding Dengan Laci Kabinet
pinterest.com
pinterest.com
Tak hanya digunakan untuk menyimpan hiasan atau dekorasi dinding, model rak dengan laci ini juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang berukuran kecil.
  • Rak Dinding Bertingkat
pinterest.com
pinterest.com
Biasanya model rak dinding serbaguna ini dipasang di kantor, ruang belajar, atau kamar tidur. Digunakan sebagai tempat menyimpan buku, peralatan make up dan skincare, alat kerja dan belajar serta dekorasi lainnya.
  • Rak Dinding Tempel
pinterest.com
pinterest.com
Meski terlihat seperti melayang tanpa penyangga, namun penggunaan model rak ini tetap menjamin keamanan karena bagian dalamnya memiliki rangka penyangga yang terbuat dari baja atau besi ringan. Namun model rak ini sering kali dipasang dengan bor atau disekrup ke dinding agar lebih aman.

Rak dinding serbaguna memang bisa menjadi pilihan terbaik untuk ruang terbatas. Barang tetap rapi, tanpa perlu membuat rumah jadi sempit. Coba aplikasikan tips dan desain di atas ya!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.