5 Oktober 2023 3:33 pm

COZY DAN ESTETIK! INI 11 IDE DESAIN UNIK SUDUT RUMAH

COZY DAN ESTETIK! INI 11 IDE DESAIN UNIK SUDUT RUMAH
Interior rumah merupakan bagian penting dalam sebuah hunian. Bagian penting interior rumah yang terkadang terabaikan adalah sudut rumah.

Memang sudut rumah sangat mempengaruhi keindahan rumah. Jika bagian ini indah tentu akan menambah kesan estetis yang menarik perhatian. Namun, meninggalkan salah satu sudut rumah akan membuat rumah menjadi kurang menarik dan kurang nyaman.

Masih bingung? yuk simak beberapa ide desain mempercantik sudut rumah yang dapat Anda coba. 

Tips Desain Sudut Rumah

Vertical Garden

mingzhunerval.com
mingzhunerval.com
Ide desain sudut rumah adalah dengan membuat vertical garden. Vertical garden adalah taman vertikal yang dihias pada dinding atau dinding.
Vertical garden akan menghadirkan nuansa hijau menyegarkan pada sudut rumah yang sebelumnya tidak menarik. Selain itu, ide ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.
Untuk membuat vertical garden, Anda bisa menggunakan tanaman hias tergantung kondisi iklim dan lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Beberapa tanaman yang bisa Anda pilih adalah pakis, ivy, dan philodendron. Penggunaan pot bertingkat memudahkan penataan tanaman, dan ingatlah untuk memilih tanaman yang cocok ditanam di dalam ruangan dan mudah perawatannya.

Outdoor Seating Area

danetti.com
danetti.com
Sudut rumah juga bisa dijadikan outdoor seating area. Tujuannya adalah mengubah ruang yang tercipta di luar rumah menjadi tempat relaksasi. Outdoor seating area juga menjadi tempat yang nyaman untuk membaca atau beristirahat.
Untuk menciptakan outdoor seating area, tatalah furnitur outdoor seperti kursi, meja, dan payung. Selain itu, tambahkan bantal dan permadani agar kesan lebih simpel dan nyaman.

Window Seat

jennasuedesign.com
jennasuedesign.com
Window seat adalah tempat duduk dekat jendela. Window seat tidak hanya nyaman sebagai tempat bersantai, tapi juga menambah daya tarik pada sudut rumah. Saat menyampaikan ide ini, gunakan material berkualitas seperti kayu atau besi. Hiasi sudut-sudut rumah dengan bantal, permadani, atau sofa empuk.

Vertical Bookshelf

litfad.com
litfad.com
Vertical bookshelf atau rak buku dinding menjadi ide unik yang patut Anda coba di sudut rumah. Selain dapat menyimpan buku, Vertical bookshelf juga dapat menghadirkan nilai estetika pada rumah.
Untuk membuat vertical bookshelf, Anda bisa menggunakan kayu atau besi. Tambahkan aksesori dan lampu pada rak untuk kesan lebih dramatis.

Wall Art dan Galeri

arti.id
arti.id
Wall art atau lukisan yang digantung di dinding akan menambah sentuhan artistik yang indah dan menawan di setiap sudut rumah.
Anda bisa memasang lukisan atau gambar sesuai tema atau gaya ruangan dengan menggunakan kanvas dan cat. Anda juga bisa memajang foto keluarga dengan bingkai yang senada.

Corner Cabinet

amzn.to
amzn.to

Corner cabinet atau lemari di sudut ruangan? sangat bermanfaat. Corner cabinet merupakan ide menarik untuk memanfaatkan sudut-sudut rumah. Corner cabinet bisa digunakan untuk menyimpan barang atau perlengkapan rumah tangga.

Fish Tank

fishkeepingworld.com
fishkeepingworld.com

Fish tank merupakan akuarium ikan yang menjadi pilihan referensi untuk menghiasi sudut ruangan Anda. Fish tank dapat menghadirkan kesan alami dan menyegarkan di setiap sudut rumah Anda.
Anda bisa menempatkan akuarium yang sesuai dengan ukuran sudut rumah Anda. Tambahkan juga dekorasi seperti tanaman atau bebatuan kecil untuk kesan lebih natural.

Wall Shelves

etsy.com
etsy.com
Wall shelves juga merupakan jenis rak dinding yang cocok dipasang di sudut rumah. Manfaatkan wall shelves untuk menyimpan buku, aksesori atau barang-barang lainnya.

Mini Bar

-
Mini bar juga menjadi ide unik yang bisa diletakkan di sudut ruangan. Minibar dapat digunakan untuk bersantai atau melepas penat sambil minum bersama keluarga atau teman. Tambahkan dekorasi seperti kursi dan meja kayu yang nyaman.

Hammock

buzzfeed.com
buzzfeed.com
Ide yang satu ini cocok untuk Anda yang mager atau rebahan. Pasang hammock di sudut ruangan yang menjadi tempat bersantai dan tidur.

Standing Mirror

pattayamirror.com
pattayamirror.com
Tips lainnya adalah menempatkan standing mirror di sudut ruangan. Tambahkan kaca dengan desain unik yang menambah keindahan interior ruangan Anda. 

Jadi, jangan pernah abaikan sudut rumah Anda, karena ini merupakan bagian penting dalam desain hunian.  Sudut rumah yang indah dan menarik akan memberikan kesan estetika yang menawan pada rumah. Semoga beberapa ide desain unik ini dapat mempercantik sudut rumah Anda ya.  Dalam memilih ide desain sudut rumah, pastikan mempertimbangkan ukuran, bentuk, serta gaya dan tema rumah secara keseluruhan, termasuk faktor fungsionalitas. 




Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.