5 Oktober 2023 10:37 am

8 Cara Mendesain Interior Dengan Baik, Ikuti Langkah-Langkahnya

8 Cara Mendesain Interior Dengan Baik, Ikuti Langkah-Langkahnya
Membeli rumah bukan hanya hasil kerja keras Anda saja, namun bisa mendekorasi dan melengkapi furnitur sendiri tentunya akan memberikan kepuasan juga bagi Anda. Namun proses desainnya memakan waktu lama. Mulailah prosesnya dan dapatkan rumah impian Anda. Berikut beberapa tips untuk Anda sebelum memulai mendesain interior.

1. Carilah inspirasi di sekeliling Anda

Anda bisa mencari inspirasi secara khusus dengan berselancar di internet, membaca referensi desain, atau sekadar menikmati akhir pekan di taman. Entah itu sekedar mengunjungi pusat perbelanjaan terdekat atau jalan-jalan ke kawasan lain di luar kota.

2. Dalam proses pencarian ide, berhati-hatilah dengan perabot yang Anda rasa unik dan berkualitas baik

Pasalnya, barang-barang tersebut mungkin tidak cocok untuk rumah Anda. Hal terpenting yang perlu diperhatikan saat mencari furnitur adalah mengetahui dimensinya. Pastikan ukuran barang sesuai dengan ukuran setiap ruangan di rumah Anda.

3. Ingatlah untuk siapa Anda mendesain ruangan tersebut

Jika desain dimaksudkan untuk Anda gunakan sendiri, pertimbangkan kebutuhan Anda. Jika tidak, konsultasikan dengan calon pengguna, apakah itu orang tua, pasangan, anak, atau saudara kandung Anda. Mari kita coba bayangkan situasi di tahun-tahun mendatang. Pastikan Anda memilih furnitur yang tidak hanya fungsional dan tahan lama, namun juga tetap nyaman meski digunakan bertahun-tahun. Jangan hanya membayangkan kemungkinan furnitur beberapa tahun dari sekarang.

4. Bayangkan pula selera Anda dalam beberapa tahun lagi

Pastikan Anda akan menyukai desain tersebut untuk waktu yang lama. Hindari furnitur dan benda trendi. Juga, jika Anda tidak terlalu menyukai barang tersebut.

5. Buatlah desain dekor yang berhubungan erat dengan Anda pribadi

Kelilingi diri Anda dengan foto, kenang-kenangan, barang koleksi, dan cenderamata lain dari seseorang yang spesial. Anda juga bisa membuat dekorasi sendiri dari benda-benda bekas atau tidak terpakai, lukisan atau benda seni lainnya.

6. Pastikan tamu Anda hanya perlu beberapa detik untuk terpukau

Maksud dari tips ini adalah mencoba menciptakan dekorasi yang menyenangkan, mampu menciptakan efek “wow” dan menghadirkan kenyamanan bagi setiap orang yang datang ke rumah Anda.

7. Buatlah rencana dan anggaran, lalu tetaplah pada rencana tersebut

Desain yang bagus adalah investasi. Pasalnya desain ini dapat memberikan nilai tambah pada rumah Anda. Dengan budget yang terbatas, Anda akan “dipaksa” untuk cermat mencari furniture yang berkualitas dengan harga terjangkau. Barang-barang seperti ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan barang-barang cantik, mahal tapi kualitasnya buruk.

8. Jangan lupakan pencahayaan yang baik di dalam desain Anda

Pencahayaan tidak hanya membuat ruangan lebih indah, tetapi juga membuat rumah Anda relatif lebih aman.

Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.