9 Oktober 2023 9:05 am

5 Tips Membawa Cermin ke Dalam Desain Interior Anda

5 Tips Membawa Cermin ke Dalam Desain Interior Anda
Cermin bisa sangat berguna dalam mendekorasi ruangan, namun ada gunanya mengetahui cara menggunakannya untuk memanfaatkan fitur uniknya. Berikut lima tips yang akan sangat berguna bagi Anda di masa depan:

Tempatkan cermin di seberang atau di samping jendela

pattayamirror.com
pattayamirror.com
Cermin dapat digunakan untuk menerangi ruangan dan ini adalah sesuatu yang dapat Anda pahami tanpa bantuan dari luar. Namun jika Anda ingin menonjolkan hal ini dan menambah jumlah cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan, letakkan cermin di seberang atau di samping jendela. Demikian pula, Anda dapat menempatkan cermin di dekat lampu atau sumber cahaya lain untuk meningkatkan efeknya.

Gunakan cermin sebagai alternatif jendela

sites.google.com
sites.google.com
Tip bagus lainnya adalah menggunakan cermin di ruangan dengan jendela kecil, sedikit jendela, atau tanpa jendela sama sekali. Cermin membuat ruangan terasa lebih besar, lebih lapang, dan terang karena memantulkan dan menyorot cahaya buatan atau alami di dalam ruangan. Selain itu, Anda dapat membuat cermin terlihat seperti jendela sehingga menciptakan ilusi optik yang menarik.

Pertimbangkan berbagai bentuk

pinterest.com
pinterest.com
Kebanyakan cermin berbentuk persegi panjang atau bulat, namun bukan berarti Anda harus memenuhi standar, apalagi jika cermin tersebut dianggap tidak praktis.
Cermin dapat digunakan untuk dekorasi, memberikan Anda kesempatan untuk menggunakan bentuk yang mungkin tidak praktis namun terlihat keren atau menarik. Pilihlah bentuk cermin yang sesuai dengan sisa ruangan dan mood atau suasana umum yang ingin Anda ciptakan.

Gantung cermin secara berkelompok

lovechicliving.co.id
lovechicliving.co.id
Cermin sangat mirip dengan lukisan atau gambar berbingkai karena dapat digunakan untuk memberikan tampilan menarik pada dinding polos dan menambah karakter pada ruangan. Tip yang baik dalam hal ini adalah menampilkan cermin secara berkelompok. Daripada menggunakan satu cermin besar, pertimbangkan beberapa cermin yang lebih kecil. Mencampur dan mencocokkan cermin dengan berbagai bentuk dan ukuran juga bisa menyenangkan.

Gunakan cermin di luar ruangan

pinterest.com
pinterest.com
Percaya atau tidak, cermin bukan hanya untuk interior rumah. Kita sering tidak memikirkannya, tetapi ruang luar seperti teras, dan bahkan taman pada dasarnya adalah perpanjangan dari rumah kita, yang berarti ruang tersebut juga dapat didekorasi dengan berbagai cara yang menyenangkan dan menarik.
Di luar ruangan, cermin dapat digunakan untuk membuat area yang teduh menjadi lebih terang atau untuk memperluas pemandangan indah ke arah cakrawala dan membuat suatu area tampak lebih luas. Hal ini juga dapat meningkatkan keindahan alam.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.