27 September 2023 3:20 pm

5 Cermin Multifungsi dan Manfaat Meletakkannya di Hunian

5 Cermin Multifungsi dan Manfaat Meletakkannya di Hunian

Keuntungan Menggunakan Cermin di Hunian Beserta Rekomendasi Produknya


Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak membutuhkan cermin di rumah hanya karena Anda bisa melihat diri sendiri melalui ponsel. Fungsi utama cermin adalah untuk melihat diri Anda sendiri di cermin, namun manfaat jika Anda menempatkan perabot ini di rumah Anda jauh lebih besar!

Memiliki cermin di rumah bahkan bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Faktanya, cermin ini dapat memberikan manfaat estetika dan fungsionalitas sebuah ruangan. Oleh karena itu, banyak ide desain interior, mulai dari desain Japandi hingga klasik, tidak pernah kekurangan cermin dalam penataan ruangnya.

Yang paling membuat penasaran adalah apa sebenarnya manfaat menempatkan cermin di dalam rumah selain melihat ke dalam cermin? Di bawah ini Kania berbagi informasi mengenai berbagai manfaat menempatkan cermin di sudut rumah Anda. Pastinya Anda tidak akan ragu untuk menempatkan cermin di setiap ruangan untuk menikmati manfaatnya di bawah ini!

Percantik Ruangan


Pada dasarnya cermin merupakan dekorasi ruangan yang fungsional. Selain dapat mempercantik ruangan, memasang cermin di sudut atau menggantungnya di dinding bisa sangat membantu dalam mempersonalisasikan diri. Karena manfaatnya dalam mempercantik ruangan ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih cermin. Usahakan untuk mencari cermin yang sesuai dengan desain interior yang Anda lakukan di tempat Anda.
Jika rumah Anda bertema Japandi, Anda bisa mencari cermin gantung hemat tempat dengan warna netral, seperti putih atau kayu. Bingkai cermin melengkung berwarna coklat dari Pattaya Mirror, misalnya, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Panel kayu di kedua sisi cermin sangat menawan dan akan dengan mudah mempercantik ruangan Anda.
Uniknya lagi, cermin persegi panjang ini bisa Anda gunakan dalam dua gaya: horizontal dan vertikal. Cukup sesuaikan saja mana yang paling sesuai dengan gaya ruangan.

Ruangan Tampak Lebih Luas dengan Cermin


Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada ruangan yang terkesan sempit hanya dengan menambahkan cermin pada ruangan. Pilihlah cermin berukuran besar atau setidaknya standing mirror untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Pastikan juga menempatkan cermin di area atau sudut yang strategis untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas!
Jangan mengira cermin berukuran besar akan membuat ruangan menjadi lebih kecil. Ada cermin standing mirror dari Pattaya Mirror yang merupakan cermin berdiri dengan desain ramping sehingga lebih menghemat ruang. Model cermin standing mirror hadir dalam dua ragam: dengan hanger dan tanpa hanger. Pilihan warna cermin ini sempurna untuk gaya interior ruangan yang berbeda, dari Jepang, minimalis, hingga modern.

Cahaya Ruangan Lebih Memadai


Meletakkan cermin di salah satu sudut atau bahkan beberapa sudut juga bisa memengaruhi pencahayaan di dalam ruangan, lho! Rumah dengan banyak cermin dekoratif hampir pasti akan mendapat manfaat dari pencahayaan yang lebih baik. Soalnya, cermin bisa membantu memantulkan cahaya dari lampu atau cahaya alami melalui jendela. Rumah Anda akan terlihat lebih cerah dan nyaman untuk ditinggali. Semakin besar cermin yang Anda pasang, semakin banyak pula cahaya yang dapat dipantulkannya. Namun, ingat juga untuk memilih cermin yang hemat tempat agar tidak membuat ruangan Anda terlihat berantakan.
Jika memungkinkan, pilihlah cermin yang juga bisa berfungsi sebagai gantungan pakaian atau kain lainnya, seperti cermin yang ditawarkan Pattaya Mirror melalui produk Standing Mirror Hanger with Foot.

Lebih Mewah dengan Cermin


Dengan menambahkan cermin, meski di pojok ruangan, tampilan rumah Anda bisa mendadak menjadi lebih mewah. Hal ini juga berlaku saat Anda memasang cermin di kamar mandi atau ruang ganti. Tentunya untuk tampil berkelas, Anda perlu memilih model cermin yang tepat dengan bijak.

Cermin Bisa Tutupi Kerusakan


Cermin pada ruangan juga dapat menyembunyikan kerusakan dinding atau noda serius yang sulit dihilangkan pada dinding. Tentu saja, Anda sebaiknya memilih cermin yang dipasang di dinding jika tujuan Anda adalah memasang cermin untuk menyembunyikan kerusakan pada dinding. Namun, jangan sembarangan memilih cermin gantung. Pastikan cermin yang Anda pilih juga bisa memberikan manfaat lain, mulai dari bercermin hingga mengoptimalkan pencahayaan di dalam ruangan.

Tidak ada salahnya memasang cermin di setiap ruangan rumah Anda. Sebaliknya, jika Anda menambahkan cermin, Anda dapat menikmati banyak manfaat super hemat di atas. Anda juga tidak perlu khawatir untuk mencari cermin yang tepat untuk rumah Anda karena Dekoruma memiliki berbagai macam cermin cantik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda. Ayo lihat di Pattaya Mirror!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.