27 September 2023 10:43 am

5 Tips Membantu Ruangan Terlihat Lebih Luas Dengan Cermin

5 Tips Membantu Ruangan Terlihat Lebih Luas Dengan Cermin
Pantulan dari cermin akan memberikan ilusi seolah ruangan lebih luas dari ukuran sesungguhnya. Akan tetapi, penempatan serta pemilihan desain cermin juga perlu diperhatikan agar peletakan cermin di ruangan mungil tidak menjadi sia-sia.
Berikut tips membuat tampilan ruang lebih luas dengan cermin. Anda bisa mulai dari pemilihan ukuran cermin hingga pertimbangan estetika cermin itu sendiri. Selamat Mencoba !

1. Ukuran Cermin
Menginginkan kesan luas lewat cermin bukan berarti memasang cermin dengan ukuran yang sebesar mungkin. Ukuran cermin yang ideal untuk memberikan kesan luas adalah sebesar tiga per empat dari luas bidang dinding tempat cermin dipasang. Sedangkan cermin yang terlalu kecil pun tidak akan memberikan pengaruh ilusi luas pada ruang mungil.
2. Bentuk Cermin
Pilihan bentuk cermin yang disarankan adalah cermin berbentuk persegi panjang yang dapat melebar agar sesuai dengan bentuk dinding. Untuk menyesuaikan bentuk cermin dengan dinding rumah yang ada, Anda bisa memesan cermin custom. Saat ini, cermin bundar juga mulai populer. Dengan ukuran dan penempatan yang tepat, cermin bulat juga dapat memberikan kesan lapang sekaligus menjadi elemen dekoratif modern.
3. Lokasi Pemasangan
Memasang cermin di ruangan kecil tidak bisa dilakukan sembarangan. Idealnya, cermin diletakkan di dinding. Pastikan cermin menghadap ke jendela atau tempat sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Cahaya yang dipantulkan akan membuat ruangan tampak lebih besar dan terang. Sekaligus mengatur posisi cermin sesuai dengan warna dinding yang dipantulkan cermin. Untuk ruangan berukuran kecil, gunakan cat atau wallpaper berwarna terang dengan motif minimalis. Penempatan cermin yang juga bisa menjadi pilihan adalah pada pintu lemari. Saat ini di pasaran banyak sekali jenis lemari yang dilengkapi dengan cermin pada panel pintunya. Tentunya Anda juga bisa memesan lemari pakaian custom sehingga bisa menyesuaikan ukuran dan jumlah cerminnya. Dengan desain lemari seperti ini, Anda tidak perlu membeli cermin secara terpisah.
4. Backsplash (Panel Dinding) Cermin
Tips ini ada hubungannya dengan posisi cermin. Khusus untuk dapur, cermin yang dimaksudkan untuk memperluas ruangan tidak bisa hanya diletakkan di dinding saja. Cermin juga bisa diaplikasikan pada area pelapis dinding. Selain membantu menciptakan kesan luas, material cermin juga relatif mudah dibersihkan karena area panel dinding merupakan area yang mudah kotor, terutama akibat cipratan air atau minyak.
5. Tampilan Cermin
Selain menciptakan kesan luas, penempatan cermin juga dapat membantu mempercantik tampilan ruangan sebagai elemen dekoratif. Untuk ruangan kecil, sebaiknya gunakan cermin dengan bingkai sederhana dan hindari bingkai terlalu tebal dengan warna mencolok. Anda bisa menggunakan cermin tanpa bingkai untuk kesan lebih minimalis.

Demikian 5 tips penggunaan cermin untuk memperluas tampilan ruang mungil. Dengan peletakan dan pemilihan cermin yang tepat, ruang minimalis akan terasa lebih luas. Anda juga bisa mengunjungi Pattaya Mirror untuk lebih banyak inspirasi, profil arsitek dan desainer interior yang siap membantu Anda mewujudkan rumah impian yang nyaman dan estetik.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.