4 Oktober 2023 11:56 am

5 Tips Dekorasi Rumah Kecil agar Lebih Nyaman

5 Tips Dekorasi Rumah Kecil agar Lebih Nyaman
Memiliki rumah dengan lahan terbatas bukan berarti tidak bisa berkreasi. Ada banyak tips mendekorasi rumah mungil yang bisa menghadirkan kenyamanan namun tetap cantik.

Misalnya, pemilihan warna dan furnitur juga mempengaruhi tampilan rumah minimalis Anda. Masih banyak tips lain yang bisa menjadi saran dalam mendekorasi rumah mungil Anda.

Berikut tips membantu rumah minimalis menjadi lebih luas.

1.  Pilih warna yang tepat

Warna terang memantulkan cahaya lebih baik. Hal ini menciptakan tampilan yang luas. Warna yang lebih gelap, wallpaper bermotif, dan kain bermotif membantu meminimalkan ruang dan menyerap cahaya.
Penelitian menunjukkan bahwa langit-langit berwarna terang dianggap lebih tinggi dibandingkan langit-langit berwarna gelap.
Warna gelap pada lantai bisa mengurangi ruang. Pola dan kain hiasan juga melunakkan sebagian besar, seperti halnya permadani dan karpet dengan pola berlebihan.
Permukaan lantai yang terbuka dan menyatu, seperti papan kayu, lantai buatan, karpet polos, dan ubin lantai, menciptakan tampilan yang lapang.

2. Fleksibel

Anda bisa merombak rumah Anda untuk mengubah fungsi ruangnya. Coba pikirkan, misalnya: apakah posisi kamar tidur sudah tepat atau area tidur perlu dipindahkan?
Renovasi selanjutnya mengubah ruang makan dan ruang tamu menjadi kamar tidur yang lebih kecil. Kamar tidur aslinya telah didesain ulang menjadi ruang tamu dan ruang makan terbuka.

3. Perabot rumah minimalis

Semakin banyak furnitur yang Anda letakkan di sebuah ruangan, maka ruangan tersebut akan terlihat semakin kecil. Dan tentunya banyak dari kita yang tahu bahwa semakin sedikit furnitur yang dimiliki sebuah apartemen, maka akan terlihat semakin besar.
Berjalan di antara perabot berukuran besar terasa tidak nyaman dibandingkan dengan ruangan yang luas. Semakin sedikit barang yang Anda miliki, semakin luas ruangan tersebut.
Jenis furnitur yang paling baik digunakan pada ruangan kecil adalah meja dan kursi tunggal, furnitur dengan rangka sederhana, terbuat dari baja atau kayu.

4. Jangan banyak sekat

Semakin banyak partisi/sekat pada rumah, rumah Anda akan terlihat semakin sempit.Anda tidak perlu menggunakan partisi untuk memisahkan ruangan satu sama lain. Jika Anda membutuhkan partisi untuk setiap ruangan di rumah, pilihlah partisi yang memiliki celah atau lubang agar ada kesinambungan dari ruangan ke ruangan.

5. Tambahkan cermin

Cermin dipercaya mampu membuat ruangan tampak lebih luas. Semakin besar cermin yang Anda gunakan, maka rumah akan terlihat semakin luas.
Anda bisa menggantungkan cermin di dinding. Gunakan cermin yang ukurannya sama dengan luas dinding agar ruang tampak terhubung dengan pantulan.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
0896-0329-8740
pattayamirror@gmail.com
Metode Pembayaran
-
-
-
@2024 pattayamirror.com Inc.